Jadwal Pelatihan

Berikut ini adalah jadwal pelatihan yang dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto. Silakan mendaftarkan diri di pelatihan yang sesuai dengan kualifikasi Bapak/Ibu dan pastikan Bapak/Ibu telah memiliki akun.

DETAIL INFORMASI JADWAL PELATIHAN
Kondisi Pendaftaran:
PENDAFTARAN AKTIF
Periode Pendaftaran:
02 - 25 Mei 2024
Jadwal Pelatihan:
06 - 30 Mei 2024
Nama Pelatihan:
Pelatihan Dasar One Health (Massive Open Online Course) | Angkatan: 1
Metode:
Full Online
Sasaran Peserta:
Tenaga Kesehatan, Epidemiolog, Dokter Hewan, Pengelola Program Kesehatan Masyarakat, Pengelola Program Kesehatan Hewan, Pengelola Kesehatan Lingkungan, Pengelola Kebencanaan Non Alam, Pengelolaa Keseh
Sumber Dana:
Pembiayaan DIPA BBPK Ciloto TA 2024
Tempat Penyelenggaraan:
LMS Pelataran Sehat
Kontak Person:
Tri Budi 0899 0100 900, Asep Saepunnajat 081380728944, Amin Sujana 082320503593
Lampiran Jadwal:
Surat Pemanggilan:
Kuota:
500 Orang
Pendaftar/Peserta:
0 pendaftar | 0 peserta
Keterangan:
Dalam rangka meningkatkan kemampuan ketahanan nasional dalam menghadapi kedaruratan kesehatan masyarakat dan/atau bencana nonalam akibat wabah penyakit, pandemi global, dan kedaruratan nuklir, biologi, dan kimia yang dapat berdampak nasional dan/atau global lahirlah Instruksi presiden (INPRES) No 4 tahun 2019 tentang Peningkatan Kemampuan Dalam Mencegah, Mendeteksi, dan Merespons Wabah Penyakit, Pandemi Global, dan Kedaruratan Nuklir, Biologi, dan Kimia.
Pandemi global yang terjadi di awal tahun 2020, memberikan dampak peralihan dan perubahan kerangka berpikir tentang kesehatan. Kesehatan menjadi isu global dan strategis yang sangat berdampak kepada sektor lainnya. Konsep One Health adalah strategi global untuk memperluas kolaborasi dan komunikasi antar disiplin ilmu, yang menyangkut seluruh aspek pelayanan kesehatan bagi manusia, hewan, dan lingkungan. 
BBPK Ciloto sebagai lembaga penyelenggara pelatihan berupaya untuk meningkatkan perannya dalam menyelenggarakan pelatihan secara lebih terarah dan berorientasi pada kesehatan masyarakat secara terpadu, yang dituangkan dalam suatu konsep pelatihan yang memperluas kolaborasi antar disiplin ilmu dan lintas sektor.

Pelatihan ini adalah Masive Open Online Course (MOOC) yang dapat diikuti secara online belajar mandiri dan terbuka, pelatihan ini juga dapat menjadi pelatihan prasayarat ataupun matrikulasi tentang Pendekatan One Health untuk Pelatihan Pendekatan One Health lainnya.

Link WAG (Informasi) : https://chat.whatsapp.com/EcHVQy77dm1G75MY7vn2qf
Link Pembelajaran : https://lms.kemkes.go.id/courses/32244a96-6ac8-4c5e-90f2-eb7b9f8665e0

SYARAT DAN KETENTUAN MENDAFTAR
  1. Sudah memiliki akun SIMPEL-IT dan telah melengkapi data pribadi.
  2. Telah membaca detail pendaftaran dengan seksama.
  3. Dapat memenuhi semua dokumen kelengkapan administrasi yang diminta.
  4. Setelah mendaftar, panitia pelaksana pelatihan akan melakukan seleksi. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.
Apakah Bapak/Ibu telah memilili akun SIMPEL-IT?


Mohon Untuk Tidak Memberikan Imbalan, Hadiah/Pemberian Dalam Bentuk Apapun Atas Pelayanan Yang Kami Berikan